poskomalut.com
baner header

279 Pedagang di Morotai Dapat Insentif

MOROTAI-PM.com, Sebanyak 279 pedagang bakal menerima insentif dari pihak pengelola pasar rakyat Gotalamo II, terdiri dari 26 pedagang pakaian, 24 pedagang sembako, 97 pedagang ikan, 77 pedagang Barito, 8 pedagang gorengan, 32 pedagang kue, 10 pedagang makanan dan 5 pedagang sayur masak.

Kepala pengelola pasar rakyat Gotalamo II Sakir Sandri, kepada wartawan mengakatan, hanya saja, pembayaran insentif itu dilakukan secara bertahap dimulai dari pembayaran insentif bagi pedagang Barito, dilanjutkan dengan pedagang ikan dan selanjutnya ke pedagang lainnya.

Pembayaran insentif itu dilakukan bertahap selama tiga bulan mulai Juli hingga September disesuaikan dengan SK Bupati. “Jadi berdasarkan SK Bupati pedagang Barito, gorengan, kue, makanan dan sayur masak itu Rp 1 juta per bulan, pedagang ikan Rp 2 juta, pedagang sembako Rp 3 juta,” sebut Sakir.

Namun semua data yang sudah masuk itu akan dievaluasi kembali, sebab dikabarkan terdapat pedagang bayangan yang namanya terdaftar tetapi tidak pernah berdagang.

“Kita setiap hari pantau makanya kita tahu. Kaya Barito kenapa lambat, bukan karena ada tempat yang tidak terisi, tapi ada tempat diberikan kepada orang lain tanpa sepengetahuan kita, begitu juga ikan kenapa terlambat ya itu tadi, mereka masuk abis keluar, sehingga kita data tidak normal. Kalau yang begitu insentifnya tidak di berikan,” tegasnya. (ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: