poskomalut.com
baner header

Dana Tahap III BSPS Taliabu Diduga Disalahgunakan

Sukardinan: Harus Menjadi Perhatian Penegak Hukum

TALIABU-PM.com, Hingga memasuki semester II tahun anggaran 2020, nampaknya program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Kabupaten Pulau Taliabu tahun anggaran 2019 diduga belum selesai dicairkan.

Kepada Posko Malut Senin (6/7), Sekretaris Fraksi Pembahuruan, DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Sukardinan Budaya membeberkan temuan atas koreksi laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ), Dinas Pemukiman rakyat (Perkim), Kabuaten Pulau Taliabu tahun anggaran 2019 yang dilakukan panitia khusus (Pansus) DPRD atas LKPJ Pemkab Pulau Taliabu tahun 2019 menyebutkan, pencairan tahap tiga program BSPS di wilayah Pulau Taliabu tidak dicairkan.

“Pencairan BSPS tahap tiga tidak dicairkan dan laporan atas pekerjaan program itu juga tidak dituangkan LKPJ Disperkim Pulau Taliabu tahun anggaran 2019. Padahal proyek ini kurang lebih senilai Rp 3 miliar yang bersumber anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2019,” ungakap politisi muda PKB itu.

Hasil koreksi DPRD melalui Pansus LKPJ Pemkab Pulau Taliabu tahun 2019 atas LKPJ Disperkim Pulau Taliabu ditemukan tidak dituangkan laporan atas pelaksanaan program BSPS diwilayah setempat. “Selain dari itu, hasil reses teman-teman anggota DPRD yang turun dilapangan juga termukan hal serupa,” bebernya.

Terkait itu, pihaknya mempertanyakan anggaran itu dikemanakan karena tahap tiga tidak dicairkan. “Jadi jika anggaran itu tidak dicarkan maka anggaran itu dikemanakan hingga itu, kami meminta agar terkait dengan masalah pada pelaksanaan program ini menjadi perhatian khusus pihak penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri Taliabu dan Polres Kepulauan Sula,” tegasnya. (Nao/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: