poskomalut.com
baner header

DPRD Ternate Minta TAPD Akomodir Kebutuhan PKK dan LPM

TERNATE- PM.com, Wakil Komisi I DPRD Kota Ternate Zainul Rahman meminta pada Pemerintah Kota Ternate dalam hal ini, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mengakomodir kebutuhan lain diluar kebutuhan operasional kantor di tiap Kelurahan, seperti kegiatan PKK dan LPM.

Menurutnya, dana DPPK yang dipotong sebesar 70 persen oleh TAPD itu sangat besar, tanpa memikirkan kebutuhan Kelurahan yang akan melakukan kegiatan seperti LPM, dan PKK yang sudah diperuntukkan di beberapa kelurahan.

“Seharusnya pemotongan dana DPPK itu seimbang, tarulah 50 persen pemotongan tinggal 50 persen itu bisa dialokasikan untuk biaya operasional kantor dan agenda-agenda dari tiap kelurahan yang sudah melaksanakan lomba atau kegiatan itu harus diakomodir oleh Pemkot juga,” ungkap Zainul pada Poskomalut.com, Selasa 7 Juli.

Harapannya ke Pemkot dalam hal ini, TAPD untuk mengakomodir kebutuhan lain di luar kebutuhan operasional kantor, seperti kegiatan PKK dan LPM itu harus menjadi perhatian TAPD untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan porsinya.

Dirinya menambahkan, kalau untuk pembangunan fisik itu dihilangkan masih rasional, karena masih bisa digunakan untuk anggaran pada pos-pos yang lain.

“Pada intinya apa yang menjadi prioritas dari tiap-tiap kelurahan itu harus diakomodir oleh Pemkot Ternate,” pungkasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: