poskomalut.com
baner header

Izin Beroperasi Indomaret di Kota Ternate Terkendala

TERNATE-PM.com, Komisi II DPRD kota Ternate melakukan kunjungan kerja di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ternate menyangkut dengan perijinan Indomaret yang beroperasi di wilayah Kota Ternate.

Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate Mohtar Bian mengatakan, sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai komisi I terkait dengan pengawasan, maka pihaknya mengadakan kunjungan kerja terkait dengan perijinan Indomaret yang beroperasi di wilayah kota Ternate.

Dalam kunjungan kerja ke DPMPTSP komisi I mendapat informasi dari Kepala dinas bahwa Indomaret itu sudah mengajukan permohonan perijinan beroperasi sejak bulan Januari 2020. Namun permohonan tersebut tidak ditindak lanjuti oleh DPMPTSP.

Beberapa hari kemarin pihak indomaret kembali mendatangi walikota Ternate untuk memberikan permohonan yang baru. “Permohonan ijin yang dilayangkan kembali oleh Indomaret, dan sudah desposisikan oleh walikota kepada BKPRD dalam rangka mengkaji kembali terkait dengan perijinan tersebut,” ungkap Mohtar pada poskomalut.com, Selasa (7/7/20).

Perlu diketahui bahwa pihak Indomaret memberikan permohonan perijinan untuk membangun indomaret di kota Ternate itu berkisar 40 sampai 50 titik yang berada di wilayah kota ternate.

“Dari 40 sampai 50 titik permohonan perijinan sampai saat ini belum terealisasi, namun masih menunggu kajian dari BKPRD. Jadi sementara itu pihak BP2TSP hanya menunggu rekomendasi dari BKPRD untuk mengeluarkan ijin rekomendasi pembangunan indomaret dikota Ternate,” ungkap Mohtar.

Mohtar menambahkan, pihak indomaret telah melakukan negosiasi terkait dengan lokasi yang mereka ingin membangun indomaret. Namun disisi lain Kata Mohtar, pihak Indomaret belum mendapatkan ijin satupun untuk beroperasi di Kota Ternate.

“Kita juga mendapat laporan dari masyarakat menyangkut dengan lokasi pembangunan indomaret itu sudah disiapkan padahal izin belum dikeluarkan,” tuturnya.

Terpisah kepala dinas DPMPTSP Kota Ternate Mahdi Nurdin mengatakan, hingga saat ini, dari informasi yang didapatkan bahwa pihak Indomaret sudah melakukan negosiasi terkait dengan lokasi pembangunan, namun apakah pihak indomaret sudah melakukan koordinasi atau belum dengan BKPRD menyangkut dengan lokasi tersebut.

Mahdi menjelaskan, sampai saat ini, rekomendasi perijinan untuk beroperasinya Indomaret belum dicatat oleh DPMPTSP, itu artinya rekomendasi belum dikeluarkan indomaret beroperasi di Kota Ternate.

Dirinya menambahkan, rencana membangun indomaret di Kota Ternate itu sebanyak 50 titik yang tersebar di kota ternate tapi belum ada realisasi karena belum ada rekomendasi. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: