poskomalut.com
baner header

Jalan Penghubung Lede-Nggele Butuh Sentuhan Pemkab Taliabu

TALIABU-PM.com, Ruas jalan penghubung antara Kecamatan Taliabu Barat Laut dan Kecamatan Lede, Kaputen Pulau Taliabu sangat membutuhakan perhatian dan sentuhan pemerintah Kabupaten setempat. Pasalnya, jalan penghubung kedua Kecamatan tersebut sudah rusak parah.

Kerusakan ruas jalan Lede – Nggele yang menghubungkan masyarakat Utara Pulau Taliabu dengan Ibu Kota Kabupaten ini semakin parah setelah diguyur hujan sepekan kemarin. Sejumlah pengguna jalan tersebut pun tak henti-hentinya keluhkan kerusakan jalan  yang sudah Lama dibiarkan pemkab Pulau Taliabu.

Amatan media ini kerusakan jalan Lede – Nggele yang paling parah terjadi di seputaran kawasan Telaga Biru Kecamatan Lede karena selain licin, ketebalan lumpur pada badan jalan menyebabkan sejumlah pengendara kerap macet di tengah lumpur sehingga membutuhkan bantuan orang lain untuk bisa keluar dari lumpur  sepanjang puluhan meter di ruas jalan itu. Selain itu tak sedikit warga yang mengaku jungkir balik karena jalan licin.

Kini penderitaan warga Utara Pulau Taliabu makin lengkap sebab, lubang-lubang besar serta bebatuan dijalur Lede-Nggele pun menjadi rintangan tersendiri bagi pengguna jalan lantaran Air yang mengalir melintas dibadan jalan dan menyebabkan lubangan dibadan Jalan sehingga menjadi keluhan pengguna jalan.

Bahrula, warga lede yang baru saja melewati jalur tersebut mengaku sesalkan kerusakan jalan yang dari tahun ke tahun selalu mengalami rusak berat. “Jalan model begini seandainya kalau ini dipertandingan maka saya langsung menyerah biar tidak usah dapat hadiah. Tapi apa bole buat, ini bukan pertandingan jadi suka atau tidak suka terpaksa lewati saja”keluh Bahrula dengan wajah murung sambil mendorong motornya.

Meski demikian, kerusakan jalan tersebut belum mendapat perhatian pemerintah daerah. Kepada awak media Warga berharap pemerintah dapat mengetahui dan memberikan perhatian serius terhadap kerusakan berat di jalur tersebut. “Pak Wartawan tolong liput torang punya jalan ini, barangkali lewat berita-berita di media, pemerintah bisa pemerintah bisa cepat perhatikan torang punya jalan di Lede dan Nggele ini” Ucap salah satu pengguna jalan sambil menunjuk Lumpur tebal diruas jalan telaga biru itu.

Sebagai informasi, kerusakan jalan di kecamatan lede tidak hanya terjadi di kawasan telaga biru, namun kerusakan jalan dimulai pada air kali Desa Natang, Kecamatan Taliabu Utara, hingga memasuki Desa Beringin Jaya, Kecamatan Taliabu Barat Laut, dengan jarak kerusakan puluhan kilo meter. (Nao/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: