poskomalut.com
baner header

Satgas Yonif RK 732/Banau Kolakops 151/Binaiya Terima Senjata Api dari Warga

MALUKU-PM.com, Di tengah kegiatan pengobatan gratis dilakukan Satgas Yonif RK 732 Banau Pos Tual. Warga setempat kembali menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang keada.

Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops 151/Binaiya juga mendapatkan senjata api rakitan laras pendek. Hal ini sangat berkaitan dengan metode pendekatan secara persuasif melalui kegiatan teritorial Bhakti TNI yakni pengobatan secara dor to dor.

“Sambil memberikan pengobatan juga memberikan pemahaman tentang hukum apabila memiliki senjata api ilegal,” kata Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam rilisnya pada poskomalut.com, Selasa (7/7/20).

Masyarakat yang masih menyimpan senjata api dapat sadar dengan sendirinya untuk menyerahkan ke pihak yang berwenang.

“Kami juga turut membantu kesulitan-kesulitan warga di wilayah Pos Binaan sehingga diharapkan kemanunggalan TNI-rakyat akan semakin erat,” harapnya.

Suhendar menyatakan, dalam kesempatan itu, Pos Tual, di Desa Ohoi Sater, warga menyerahkan senjata laras pendek kepada Anggota satgas 732 Banau secara sukarela.

Adapun, perolehan senjata ini merupakan dari kedekatan masyarakat kepada anggota Pos Satgas 732 Banau yang berada diwilayah Tual.

“Ini dapat dilihat bahwa kedekatan masyarakat dan anggota pos Sangat baik,” tukasnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: