poskomalut.com
baner header

Sebelum Coklit, 221 PPDP di Tidore akan Dirapid

TIDORE-PM.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore, menyiapkan pelaksanaan rapid tes untuk memastikan kondisi kesehatan 221 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan melakukan coklit data pemilih pada 15 Juli pekan depan.

   Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Tidore Kepulauaan, Abdullah Dahlan, kepada Posko Malut, di ruang krjanya, Senin (6/7). ’’Kami sudah melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan agar dalam waktu dekat dilakukan rapid tes yang dibiayai melalui dana KPU Tidore,’’kata  Abdullah.

  Menurut Abdullah, pelaksanaan rapid tes ini sebagaimana diatur dalam PKPU No: 5/2020 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur wakil gubernur, bupati / wakil bupati dan wali kota  wakil wali kota tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu sebelum turun lapangan secara door to door atau dari rumah ke rumah petugas PPDP bersih dari COVID-19, mengenakan alat pelindung diri (APD) standart pencegahan COVID-19.

Tak hanya petugas  PDP menjalani rapid melainkan sejumlah petugas lainnya seperti PPK, 534 anggota PPS dari 89 desa/kelurahan juga ikut dirapid,’’ ujar Abdullah.

   Pelaksanaan coklit sendiri akan dilakukan untuk 78.324 jiwa pilih, terdiri dari  laki–laki sebanyak 38.668 orang, perempuan 39.656 orang yang tersebar di 8 kecamatan, 89 kelurahan dan desa, serta 221 TPS. Selanjutnya akan dimasukkan dalam data pemilih sementara.(mdm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: