poskomalut.com
baner header

Tersangka Kasus Investasi Bodong di Halut Bakal Dijemput Paksa

TOBELO-PM.com, Pasca mangkir dari panggilan penyidik sebanyak tiga kali, tersangka kasus investasi bodong  Nurhayati, bakal ditangkap paksa untuk proses penyedikan lanjutan.

“Proses penyidikan tetap dilanjutkan kami akan segera lakukan penangkapan  secara paksa kepada tersangka karena tidak koperatif,” ungkap Kasat Reskrim Polres Halut AKP Rusli Mangoda, Senin (06/07).

Menurutnya, tersangka Nurhayati diduga terlibat dalam kasus dugaan pencucian uang, penggelapan dan penipuan dengan modus investasi tanam modal yang dilakukan pimpinan PT. Global Kapital Ivest (GKI). Sebelumnya, Nurhayati mengajukan gugatan Praperadilan dengan termohon dari Polres Halut telah ditolak Pengadilan Negeri (PN) Tobelo. Dalam amar putusan perkara nomor : 3/Pid.Pra2020/PN.TOB tanggal 12 Juni 2020.

“Maka dari itu hakim menolak seluruh permohonan Praperadilan pemohon,” katanya.

Dengan adanya putusan menolak Praperadilan ini, maka Polres Halut dapat melanjutkan kembali penyidikan perkara tersebut.

“Selanjutnya kami dalam proses penyidikan tetap melanjutkan, dan kami akan segera melakukan pengkapam terhadap tersangka, karena tidak koperatif tidak hadir memenuhi panggilan,” akhirinya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: