poskomalut.com
baner header

BKPSDMD Ternate Perpanjang Pendaftaran Lelang 5 Jabatan OPD

TERNATE- PM.com, Pemerintah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) saat ini telah membuka lelang jabatan untuk lima instansi, yang saat ini masih diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Junus Yau menyampaikan, ada lima jabatan yang dilelang dintaranya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan.

“Dari kelima jabatan tersebut sudah ada sembilan orang yang mengajukan pendaftaran untuk kelima jabatan tersebut,” ungkap Junus pada poskomalut.com, Rabu (08/07/20).

Junus menambahkan, dari lima jabatan yang dilelang, harus ada total 20 orang yang mendaftar. Karna setiap jabatan itu harus diisi empat orang.

“Hingga saat ini, lima jabatan tersebut pendaftarnya masih kurang maka kami perpanjang sampai pada 10 Juli 2020 nanti, apabila sampai pada tanggal 10 Juli nanti pendaftaran masih kurang maka proses lelang jabatan akan tetap dilakukan,” ungkapnya.

Terpisah Wakil Ketua Komisi I, Zainul Rahman saat dikonfirmasi setelah selesai melakukan Kunjungan kerja di BKSDM, membenarkan bahwa BKSDM tengah membuka pendaftaran lelang jabatan.

“Dalam kunjungan tersebut DPRD hanya sebatas mencari tahu kapan pelaksanaannya, meknismenya seperti apa dan sejauh mana perkembangannya,” papar Zainul saat ditemui usai kuker di halaman Kantor Wali Kota Ternate.

Dalam pelelangan jabatan juga, tentunya harus melewati persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan tetapi secara administrasi BKPSDM memegang tanggung jawab namun secara teknis harus melibatkan panitia seleksi yang independen,” pungkasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: