poskomalut.com
baner header

BKSDM dan Dinkes Kota Ternate Diminta Lakukan Pemerataan Tenaga Kesehatan

TERNATE- PM.com, Komisi I DPRD Kota Ternate melakukan kunjungan kerja (kuker) ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) dalam rangka menyampaikan problem yang didapatkan menyangkut dengan ketersediaan pegawai kesehatan yang tidak sesuai dengan beban kerja.

Wakil ketua Komisi Zainul Rahman menyampaikan, Kuker yang dilakukan oleh komisi I DPRD ke BKSDM Ada beberapa poin yang dibicarakan, salah satunya membahas beberapa problem yang dilaporkan oleh stakeholder terutama bagian ketersediaan pegawai yang tidak sesuai dengan beban kerja di Ternate Pulau, Ternate Barat, Moti dan Batang Dua.

“Maka dari itu komisi II berharap pada BKSDM untuk berkomunikasi dengan dinas kesehatan agar adanya pemerataan pegawai sehingga bisa memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Zainul Pada Poskomalut.com, Rabu (8/7/20).

Untuk itu, Dirinya meminta pada Dinkes Kota Ternate agar lebih pro aktif dan membangun komunikasi dengan BKSDM agar bagimna kebutuhan-kebutuhan ASN dalam rangka menunjang pelayanan masyarakat terutama di puskesmas-puskesmas khususnya di Ternate Pulau, Ternate Barat, Moti dan Batan Dua itu bisa terpenuhi kuotanya.

“Memang sementara ini, menurut kepala BKSDM kalau untuk tenaga kesehatan di kota Ternate kita masih sangat kurang, terutama dokter,” tuturnya.

Zainul menambahkan, kalau cuma berharap pada tes CPNS 2019 itu, maka akan tidak terpenuhi kuota, selain itu juga ada bagian formasi yang tidak ada peminat terutama formasi kesehatan. “Maka dari itu, kita harus bisa siasati pada kuota-kuota yang masih kekurangan terutama tenaga medis itu harus ada pemerataan,” pungkasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: