poskomalut.com
baner header

DPRD Tidore Berharap KUA-PPAS Dibahas Tepat Waktu

TIDORE-PM.com, Rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun 2021, sejauh ini belum diketahui kapan akan dimasukkan oleh tim Pemerintah Kota Tidore. Lantaran itu DPRD berharap pemasukan draf tidak molor.

   Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Mochtar Djumati SH, kepada Posko Malut, ketika dikonfirmasi kemarin mengungkapkan, KUA-PPAS 2021 sesuai ketentuan sudah harus masuk minggu kedua Juli. “DPRD berharap draft KUA-PPAS tahun 2021 harus disampaikan ke DPRD minggu kedua Juli ini karena itu waktu yang paling terakhir,’’ujar Mochtar.

   Sementara itu  Kepala Bappetlitbang Kota  Tidore, Dr Syofyan Saraha M.Si, memastikan segera memasukkan draf KUA-PPAS tahun 2021 pada Juli, meninggu kedua sebagaimana diatur dalam  PP Nomor: 12 tahun  2019 tentang pengelolaan keuangan daerah.

  Ia menyebut tema pembangunan dalam RKPD tahun 2021, yakni penguatan sektor unggulan, UMKM dan pemajuan kebudayaan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan infastruktur dan sumber daya manusia. Antara lain  meliputi pertanian, perikanan, dan pariwisata. Selain itu terdapat beberapa prioritas pembangunan tahun 2021 sesuai tema tersebut, di antaranya pencapaian SPM (standar pelayanan minimal), pencapaian indikator RPJMD dan dukungan terhadap pelaksanaan sail Tidore 2021.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: