poskomalut.com
baner header

KPU Tidore Temui Pihak Rutan Bahas Daftar Pemilih

TIDORE-PM.com, Guna memastikan semua  warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih terdaftar dalam data pemilih,  komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan, Amiruddin Ais dan Ismail Idris, menyambangi rumah tahanan (Rutan) kelas II B Soasio, Selasa.

    Kedatangan kedua komisioner bersama sejumlah staf KPU Kota Tidore Kepulauan, ini disambut langsung Kepala Rutan Kelas II B Soasio, Hidayat.  “Kedatangan kami hari  ini untuk berkoordinasi soal daftar pemilih sehingga membutuhkan informasi  jumlah warga binaan yang ber-KTP Kota Tidore,” kata Amiruddin, di sela-sela pertemuan.

   Pihak KPU kemudian mengambil data jumlah warga binaan ber-KTP Kota Tidore, namun belum membicarakan terkait persiapan teknis memilih bagi warga binaan dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota 2020. “Soal teknis nanti dibicarakan lagi bagaimana formulasinya. Intinya sekarang kita ambil data untuk pemutakhiran dulu,” ujar Amiruddin.

   Sementara itu  Kepala Rutan Kelas II B Soasio, Hidayat, mengungkapkan jumlah warga binaan di rutan yang ber-KTP Kota Tidore Kepulauan sebanyak 40 orang, namun  5 di antaranya akan bebas sebelum 9 Desember 2020 atau sebelum hari pemilihan nanti.

    Jumlah warga binaan  yang ada lanjut Hidayat, bisa saja berkurang atau bertambah sewaktu-waktu. “Ada juga 10 pegawai kami yang domisili di lingkungan rutan,”pungkas Hidayat.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: