poskomalut.com
baner header

PDI-P Halbar: Terima Kasih Hanura, PKS dan PAN Gabung ke DAMAI

JAILOLO-PM.com, Partai PDI Perjuangan Halmahera Barat (Halbar) berterima kasih kepada tiga partai politik (Parpol) masing-masing partai Hanura, PAN dan PKS yang bergabung mengusung pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Danny Missy-Imran Lolori (DAMAI) pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Prinsipnya, upaya komunikasi Ketua DPC PDI Perjuangan Halbar, dengan Partai Hanura, PAN dan PKS sangat intens, sehingga terciptanya koalisi ini. Olehnya itu tinggal menunggu tahapan selanjutnya,” ungkap Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Halbar Julice D. Baura kepada awak media, Selasa (7/07/20).

Ditanya terkait rencana ketua DPC Hanura Halbar Deny Palar, yang ikut dalam bursa pencalonan Bupati Halbar, Julice mengaku, yang membatalkan rekomendasi adalah DPP Hanura. Karena itu, pernyataan Ketua Hanura Halbar Deny Palar akan mencabut atau membatalkan rekomendasi Hanura dari pasangan DAMAI adalah pernyataan pribadi.

“Apabila pernyataan Deny, bahwa rekomendasi Hanura akan dievaluasi dan dicabut, kami rasa itu pernyataan pribadi, karena yang mengeluarkan rekomendasi adalah DPP, jadi silahkan saja berurusan dengan DPP,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Halbar ini menjelaskan, dua malam lalu Ketua DPC PDI Perjuangan Halbar Danny Missy, telah melakukan silaturahmi dengan ketua Umum Hanura Oesaman Sapta Odang (OSO) di kediamannya di Jakarta, sehingga tinggal menunggu hasil selanjutnya, terkait rekomendasi B.1 KWK dari Hanura, jadi tidak ada lagi masalah terkait rekomendasi Hanura.

“Rekomendasi Hanura sudah dikeluarkan DPP dan ditandatangani langsung Ketua Umum Hanura, jadi komunikasi dan silaturahmi yang baik dilakukan Danny Missy dengan ketua Umum Hanura, maka tidak perlu diragukan lagi, soal rekomendasi Hanura yang saat ini sudah dipegang oleh Paslon DAMAI,” katanya.

Julice menambahkan, saat ini komunikasi politik bersama partai Gerindra intens dilakukan. Sebagai Kader partai, tetap menunggu rekomendasi PDI Perjuangan sesuai keputusan DPP. Jika semua proses dapat berjalan dengan baik, maka Paslon DAMAI sudah melebihi persyaratan untuk mendaftar ke KPU pada September 2020 mendatang.

“Sesuai arahan Ketua DPC PDI Perjuangan, kami tidak pernah menutup pintu bagi partai lain, jika ingin berkoalisi untuk memenangkan Paslon DAMAI pada Pilkada Desember mendatang,” tutupnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: