poskomalut.com
baner header

Penyidik Polda Malut Jadwalkan Gelar Perkara Kasus Dengan Pelapor Rizal Kibas

TERNATE-PM.com, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut), Jumat (10/7) pekan depan bakal menjadwalkan gelar perkara kasus dugaan pinjaman yang melibatkan Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Utara (Halut) Muhlis Tapi Tapi terhadap Rizal Kibas.

Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Malut AKBP Yury Nurhidayat mengatakan, pihaknya bakal melakukan gelar perkara pada Jumat besok, dalam gelar perkara kasus Wakil Bupati Halut nanti dirinya yang memimpin kemudian hadirkan pelapor.

“Kami datangkan pelapor atas nama Rizal Kibas untuk perkembangan terakhir, apakah kasus tersebut ada penyelesaian atau tidak,”kata Yuri kepada wartawan, diruang kerjanya,Rabu (8/7/2020).

Yuri menuturkan, kasus Wakil Bupati Halut tersebut ada pidannya senilai Rp 1,6 miliar, namanya kasus pidana tetapi kerugain atau perbuatan yang di lakukan. “Jadi andai kata kasus tersebut ada pidananya wakil Bupati Halut di vonis bersalah itu memperkuat pelapor ,”ujarnya.

Sekedar di ketahui, kasus dugaan tindak pidana penipuan yang diduga dilakukan wakil Bupati Halut Muhlis Tapi-Tapi tersebut dilaporkan ke Ditreskrimum Polda Malut, terkait dengan pinjamam uang senilai Rp 8 miliar kepada pemilik Rizal Kibas. Dalam kasus tersebut Wakil Bupati Halut Muhlis Tapi-Tapi sudah pernah diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Malut.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: