poskomalut.com
baner header

Inspektorat Halbar Imbau Seluruh SKPD Lakukan Review Anggaran

JAILOLO-PM.com, Kepala Inspektorat Halmahera Barat (Halbar), Julius Marau, mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar melakukan reviu penggunaan anggaran, agar tidak terjadi pemborosan anggaran yang terdapat pada pekerjaan yang berulang-ulang kali, apalagi dengan pemakaian anggaran yang cukup banyak. Hal tersebut  sangat disayangkan apabila tidak dilakukan reviu.

“Yang berikut kami akan melihat apakah penggunaan tenaga dalam spesialisasi ini masuk akal atau tidak, misalnya hanya lima pegawai tetapi dibuat menjadi dua puluh tenaga pekerja sudah pasti honor akan menjadi penambahan,” ujarnya Julius Marau kepada wartawan, Rabu (8/07).

Dia menambahkan, ternyata pegawai hanya lima namun ditambahkan sudah jelas itu menjadi penambahan penggunaan anggaran. Olehnya itu kita akan melakukan reviu. “Apabila tidak direviu saat dievaluasi Pemprov, maka akan ditanyakan dimana hasil reviu dari Inspektorat dan apabila tidak ada maka Pemprov tidak akan menindaklanjutkan hal tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, terkadang dalam kondisi yang sangat urgensi, pihak SKPD terkait meminta untuk melakukan reviu, ini yang menjadi satu pembelajaran buat semua pihak terkait dengan kinerja.

“Kami berharap ada kerjasama sekuruh SKPD agar tidak ada kekeliruan dalam penggunaan hak serta tanggungjawab untuk bersama-sama menjaga kestabilan pembaguan daerah,” tandasnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: