poskomalut.com
baner header

Kadinsos Taliabu: BST Baru Tersalur di Tiga Kecamatan

TALIABU-PM.com, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi, Rabu (8/7) mengatakan, bantuan sosial tunai (BST) baru tersalur di tiga kecamatan.

“BST baru tersalur di tiga kecamatan dan itu tidak semua desa bisa dapat karena sesuai petunjuk penggunaan BST itu kita sudah lakukan sesuai dengan petunjuk itu,”ungkap La Utu Ahmadi.

Jumlah penerima bantun sosial tunai di Kabupaten Pulau Taliabu kurang lebih 2000 orang, tersebar di delapan kecamatan. “Besaran bantuan BST yang diterima wajib BST disesuaikan dengan jumlah orang yang ada dalam kartu keluarga. Jadi kalau empat orang yang ada dalam satu KK berarti mereka terima 22 kg. Kalau 3 jiwa berarti 16 kg,”ujarnya.

Dia menjelaskan secara keseluruhan bantuan BST di Kabupaten Pulau Taliabu berjumlah 50 ton beras yang tersebar di delapan kecamatan. Hanya saja tidak semua desa mendapat BST yang bersumber dari Kementrian Sosial RI. “Penyaluran BST sekarang terkendala di bagian selatan karena persoalan cuaca, tapi kita sudah mengubungi kades dan camatnya kita sampaikan bahwa ini sementara cuaca kurang bagus (ombak). Kita belum bisa pastikan kapal mana yang mau antar bantuan itu ke selatan,”jelasnya. (Cal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: