poskomalut.com
baner header

KPU Tidore Siapkan Bimtek PPDP dan Klik Serentak

TIDORE-PM.com, Guna memantapkan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar bimbingan teknis bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se Kota Tidore.

  Ketua pokja pemutakhiran data pemilih, Ismail Idris,  mengatakan bimtek PPDP akan  dilaksanakan pada 11 – 14 Juli ini. Satu tim menggelar bimtek pada 4 kecamatan di daratan Oba, satu tim lagi di 4 kecamatan Pulau Tidore, Pulau Mare dan Maitara.

    Koordinator Devisi Data KPU Kota Tidore Kepulauan, Amiruddin Ais , menyatakan saat ini dokumen coklit tengah dicetak dan baru selesai untuk  4 kecamatan. Sisanya diupayakan selesai secepatnya. Sebelum dilakukan coklit  serentak akan dilakukan apel (klik)  di masing-masing  wilayah kerja. “Coklit serentak dilakukan pada 18 Juli,” jelasnya.

   Adapun data pemilih Kota Tidore Kepulauan (Form. Model  A-KWK) untuk dicoklit sebanyak 78.324 pemilih, di antaranya laki – laki 38.668 orang dan perempuan 39.656 orang. Jumlah itu tersebar di 8 kecamatan, 89 kelurahan dan desa serta 221 TPS. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: