poskomalut.com
baner header

Pemprov akan Bicarakan Kawasan Sofifi ke Mendagri

SOFIFI-PM.com, Hari ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan berkunjung di Ternate, Maluku Utara (Malut). Dalam kunjungan kerja (kuker) ini, Tito tidak sendiri, mantan kapolri itu dikabarkan akan membawa sertakan seluruh direktorat jenderal (dirjen) di kemendagri.

Kuker perdana mendagri dan dirjen ke Malut ini, untuk melihat kesiapan pemerintah daerah, sekaligus penyelenggara dalam melaksanakan Pilkada serentak 2020 di Malut yang di ikuti 8 kabupaten/kota. ”Agenda Mendagri kuker ke Malut ini untuk menghadiri rapat terkait pelaksanaan pilkada serentak 2020,” ungkap Sekprov malut Samsuddin A. Kadir kepada wartawan kemarin (8/7).

Lanjut Sekda, rapat yang akan dipusatkan di Royal Resto itu, Bawaslu Malut dan KPU Malut akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ditengah Pandemi Covid-19. ”Bawaslu dan KPU juga diberikan kesempatan 5 menit sampaikan kesiapan pilkada di Malut,” katanya.

Sekda berharap, selain KPU dan Bawaslu yang hadir, seluruh bupati dan walikota di Malut diwajibkan  hadir dalam rapat bersama mendagri tersebut. Pasalnya, selain masalah pilkada serentak 2020 yang dibahas, Mendagri juga akan memberikan pengarahan terkait dengan masalah Pandemi wabah virus Corona ( Covid-19). “Bupati dan wali kota wajib Hadir. Kami sudah sampaikan undangan kepada seluruh bupati dan walikota di Malut,” harapnya.

Disisi lain, Sekprov mengaku kesempatan kuker mendagri dan dirjen ini, Pemerintah provinsi (Pemprov) Malut akan menyampaikan beberapa permasalahan di daerah, salah satunya adalah terkait dengan Sofifi sebagai kawasan regional. Apa lagi tahun depan pelaksanaan ivent nasional yakni STQ Nasional yang dipusatkan di Sofifi.

“Kadatangan Mendagri ini meskipun waktu terbatas, namun dikesempatan ini kami akan bicarakan terkait dengan kawasan regional Sofifi,” ungkap sekprov. ”Hampir semua Dirjen juga ikut hadir dalam kunjungan ini. Jadi kesempatan untuk berkonsultasi,” katanya. (iel/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: