poskomalut.com
baner header

PP Apresiasi Keberhasilan BPBD Taliabu

TALIABU-PM.com, Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPc) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pulau Taliabu, Dedy Jakaria, mengapresiasi kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atas penanganan bencana alam secara permanen.

“Pemmerintah kabupaten melalui BPBD Pulau Taliabu berhasil mendatangkan anggaran pengamanan sungai dan rekonstruksi pengaman jalan sebesar Rp 11,534,884,000,”tutur Sekretaris MPC Pulau Taliabu, Dedy Jakaria, Rabu (8/7/2020).

Perlu diketahui di tahun 2020 ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, mengucurkan bantuan untuk pembangunan penahan longsor dan penahan sungai di Kabupaten Pulau Talibu melalui BPBD. “Rehabilitasi pengaman sungai Desa Pencado sebesar Rp 4,8 miliar, rekonstruksi bangunan pengaman jalan ruang Bobong Kramat Rp 3,8 miliar dan rekonstruksi bangunan pengaman jalan ruas Bobong- Ratahaya, Rp 2 miliar,”jelasnya.

Miliaran bantuan yang dikucurkan BNPB RI untuk pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu tidak terlepas dari kerja keras BPBD. “Tahun 2017 lalu Taliabu salah satu daerah yang dilanda banjir, di tahun itu juga BPBD langsung mengusulkan bantuan kepada BNPB sesuai data kerusakan fasilitas umum karena bencana,”katanya.

Saat itu BPBD menyampaikan permohonan bantuan dengan nilai 72 miliar, dan langsung ditanggapi BNPB RI. Pada tahun 2018 lalu BNPB mengecek langsung lokasi rawan bencana di Pulau Taliabu. “lantaran itu itulah secara institusi MPC PP Pulau Taliabu mengapresiasi kinerja BPBD dan Bupati Pulau Taliabu,”tandasnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: