poskomalut.com
baner header

DPRD Desak Walikota Kota Ternate Ganti Direktur PDAM

TERNATE- PM.com, Wakil Ketua I DPRD Kota Ternate Heni Sutan Muda, meminta Walikota Ternate, Burhan Abdurahman untuk memberhentikan Direktur PDAM Abdul Gani Hatari.

Permintaan Heni tersebut lantaran Direktur PDAM Kota Ternate tersangkut kasus dugaan korupsi dana koperasi PDAM sebesar Rp. 3 Miliar lebih. Menurutnya, kasus Abdul Gani Hatari sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tinggi Kota Ternate oleh penyidik Reskrim Polres Ternate.

Menurut Heni, meskipun dirinya masih menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, akan tetapi sementara ini, sebaiknya Direktur PDAM dievaluasi atau diberhentikan dulu. Agar supaya perusahaan daerah tetap eksis melaksanakan agenda-agenda tanpa dibebani kasus yang melibatkan dirinya.

“Kita berharap pada Walikota Ternate agar secepatnya mengevaluasi atau memberhentikan Direktur PDAM, mengingat karena saat ini, PDAM menjadi sorotan dari masyarakat yang terdampak dengan pelayanan air Bersih,” ungkap Heni Sutan Muda pada poskomalut.com, beberapa hari lalu via telpon.

Menurut Heni, permintaan pemberhentian Direktur PDAM, itu bertujuan agar yang bersangkutan lebih fokus menjalani hukumnya tanpa berfikir tugas-tugas dari PDAM. “Disisi lain perusahaan juga tidak terbebani dengan dugaan kasus pribadinya,” tuturnya.

Senada, Zainul Rahman Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, mengatakan sebaiknya Walikota Ternate segera memberhentikan Direktur PDAM yang tersangkut kasus dugaan korupsi dana koperasi.

Menurutnya, hal-hal yang prinsip dan subtansi sebaiknya, sementara dulu didelegasikan pada Sekertaris atau dibagian tata usaha. Agar supaya tidak menganggu agenda perusahan.

Pemberhentian direktur PDAM juga, Kata Zainul Agar supaya Beliau lebih fokus pada masalah proses hukum yang dijalaninya.

“Untuk itu, Walikota juga harus mempertimbangkan kondisi dan situasi perusahan saat ini, dan yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi dana koperasi PDAM segera diberhentikan,” pugkasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: