poskomalut.com
baner header

DPRD Ternate Temukan Tak Ada Kordinasi yang Baik Soal DTKS

TERNATE- PM.com, Kunjungan Kerja (Kuker) Komisi I kembali berlanjut, kunjungan kali ini, pada sekertariat Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Ternate.

Sesudah kunjungan wakil ketua komisi I DPRD Kota Ternate Zainul Rahman mengatakan, tujuan dari kunjungan ini adalah tindak lanjut menyangkut kelengkapan Data Terpadu Kesejateraan Sosial (DTKS).

“Dalam kunjungan tersebut DPRD menanyakan proses kordinasi dengan pihak pemerintah, serta kendala apa yang dialami dalam proses penyaluran bantuan serta apa saja keluhan dari warga terkait dengan program PKH,” ungkap Zainul Rahman pada Poskomalut.com, beberapa hari lalu (10/7/20) dalam ruang kerjanya.

Kata Zainul, dalam kunjungan tersebut Komisi I DPRD menemukan ada juga permasalahan yakni kurangnya komunikasi dan koordinasi antara semua pihak yaitu Dinsos, pengelolah PKH, Kecamatan serta Kelurahan. “DPRD meminta pada semua pihak agar bekerja sama dalam validasi data DTKS,” Ujar Zainul.

Maka dari itu, DPRD mendesak pada Dinsos agar melakukan rapat koordinasi melibatkan semua pihak untuk membahas soal kelengkapan DTKS.

“Sebab persoalan DTKS ini sangat penting dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos), agar penyaluran bantuan tersebut benar-benar valid, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tidak ada proses dari warga,” pungkasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: