poskomalut.com
baner header

Di Ternate, Satpol-PP Razia Masker Ke Siswa Dan Warga

TERNATE-PM.com, Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) melakukan operasi masker kepada siswa SMA dan masyarakat yang tidak mengunakan masker. Operasi masker tersebut untuk memutus mata rantai virus corona atau covid-19.

Kasat Pol-PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud mengatakan, hari ini aktifitas siswa melakukan pendaftaran maupun proses pengambilan ijasah, informasi di lapangan siswa banyak yang tidak mengunakan masker. Dari pihak Satpol-PP melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi masyarakat termasuk siswa yang tidak mengunakan masker.

“Siswa yang tidak mengunakan masker kita angkut bawah ke kantor untuk melakukan pembinaan dan berikan masker setelah itu baru kami kembalikan,”kata Fhandy ketika di konfirmasi wartawan, Senin (13/7/2020).

Fhandy menuturkan, warga yang melintas tidak mengunakan masker di tahan kemudian dikembalikan untuk mengunakan masker, pihaknya juga akan memberikan masker jika masker tersedia, namun pada perinsipnya terkait per wali tersebut sangksi yang merupakan berat dalam hal ini adalah denda.”Selama ini saksi hanya pembinaan dan tindakan ringan sehingga kami dari Satpol-PP menyesuaikan peraturan yang telah di tetapkan,”pungkasnya.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: