poskomalut.com
baner header

Fraksi Golkar Ralat Temuan Proyek Fiktif di Kampung Bupati Halsel

LABUHA-PM.com, Terkait proyek fiktif yang ditemukan komisi II DPRD Kabupaten Halmahera Selatan, yakni pembangunan alun – alun senilai Rp 322 juta dan jalan baru desa bibinoi Rp 1,3 miliar yang tertera dalam laporan keuangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang sebelumnya, diketahui milik Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) belakangan diralat jika proyek APBD tahun anggaran 2019 tersebut milik Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Halsel.

Sebagaimana disampaikan Gufran Mahmud dari fraksi Golkar, jika temuan tersebut sudah dilaporkan ke komisi III selaku mitra kerja PUPR.

“Proyek itu milik PUPR bukan perkim, kami sudah laporkan ke komisi III untuk ditindaklanjuti,”jelasnya ditemui di ruang kerjanya.

Terpisah, anggota komisi III DPRD Halsel Mochtar Sumaila memastikan proyek alun – alun adalah fiktif, sehingga tak menutup kemungkinan akan direkomendasikan ke ranah hukum, sementara proyek jalan baru senilai Rp 1,3 Miliar hingga kini pihaknya masih mencari keberadaan proyek tersebut.

“Kalau alun – alun kita pastikan fiktif, kalau jalan baru kita akan panggil dinas teknis untuk dimintai keterangan, sebab masih simpang siur letak proyek tersebut, sementara dalam LPJ Bupati kedua proyek tersebut selesai 100 persen,”tegasnya.

Sebelumnya, berbekal LKPJ Bupati Halsel Bahrain Kasuba tahun 2019, saat reses fraksi Golkar tidak menemukan proyek yang disebutkan dalam LKPJ tersebut laporan tersebut kemudian disampaikan ke komisi III untuk ditindaklanjuti. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: