poskomalut.com
baner header

Kesadaran Pengendara di Kecamatan Ibu Halbar Masih Minim

JAILOLO-PM.com, Masyarakat Halmahera Barat (Halbar) terutama di Kecamatan Ibu belum memiliki kesadaran berkendara kendaraan roda dua alias motor. Lihat saja, masih banyak ditemukan pengendara yang tidak menggunakan pelindung kepala atau helm saat melewati depan kantor Polsek. Hal ini dikatakan, Kapolsek Kecamatan Ibu, Iptu Budayat Taib kepada Posko Malut, Sabtu (11/07).

“Untuk infrastruktur jalan sendiri sudah semakin baik. Namun, yang mengendarai sepeda motor masih banyak yang tidak menggunakan helem,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, secara kasat mata yang ditemukan di jalan, ternyata masyarakat belum terlalu sadar dan mengikuti aturan lalulintas serta ditengah pandemi ini protokoler kesehatan pun masyarakat terkadang tak menggunakan masker. “Kami pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan agar wabah tersebut tidak lagi memburuk di masyarakat,”ujarnya.

“Kami tetap menegur apabila ditemukam pengendara tak menggunakan helem serta masker. Kami perintahkan untuk kembali, dan menggunakan masker,” tandasnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: