poskomalut.com
baner header

MPC PP Taliabu Dorong Bobong Jadi Kota Wajib Masker

TALIABU-PM.com, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasil (PP) Kabupaten Pulau Taliabu, mendorang ibu kota Kabupaten Pulau Taliabu menjadi kota wajib masker.

Sekretaris MPc Pemuda Pancasila, Kabupaten Pulau Taliabu, Dedy Jakaria, kepada poskomalut.com di Liang Haya Caffe, Minggu (12/7), menjelaskan Kota Bobong sebagai ibu kota Talibu sudah sangat layak didorang sebagai kota layak masker dimana seluruh aktivitas manusia 1×24 dituntut menggunakan maskes sebagai alat yang menghambat dan mencegah penularan wabah covid-19.

“Hal ini bertujuan agar menekan penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu dan menjaga situasi pendemi covid-19 ini, Pulau Taliabu tetap berstatus zona hijau,”tutur Sekretaris MPc PP Pulau Taliabu, Dedy Jakaria.

Mengingat, fasilitas serta alat kesehatan yang masih sangat jauh dari kesempurnaan kata Dedy, sehingga penting kiranya mendorang pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Taliabu untuk menjadikan Bobong dan Wayo sebagai kota layak masker.

“Dalam waktu dekat secara institusi MPc PP Pulau Taliabu akan menggelar rapat dengar pendapat dengan pemkab dan  DPRD setempat untuk meminta persetujuan, sekaligus meminta DPRD membahas payung hukum rencana menjadikan Bobong dan Wayo sebagai kota wajib masker.

“Agenda menjadikan ibo kota sebagai kota wajib masker adalah agendanya MPc PP secara institusi dan kami akan terus mengawal agenda tersebut. Sebagi pemuda kita harus menyeimbagi kritikan terhadap pembangunan daerah dan peran kita dalam membantu pemerintah untuk memajukan pembangunan. Jangan cuma kita berbicara tanpa mengambil peran dalam pembangunan daerah,”cetusnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: