poskomalut.com
baner header

MUI Tidore: Perbuatan Oknum PMD Tercela

TIDORE-PM.com, Kasus perselingkuhan  yang  diduga melibatkan oknum ASN berinsial YK,  yang bertugas di Kantor PMD Kota Tidore bukan hanya heboh di lingkungan pemerintah kota, namun menjadi perhatian khusus kalangan public. Bahkan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tidore ikut angkat bicara.

Kepada Posko Malut,  Minggu (12/7), Ketua MUI Kota Tidore Kepulauan  H M Saleh Yasin, menegaskan agar permasalahan yang viral akibat digerebek istri pelaku tersebut harus ditindak tegas Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore Kepulauaan. ’’Saya secara pribadi dan MUI Kota Tidore sangat mengecam oknum ASN itu. Ini perbuatan tercela harus diproses tegas BKPSDM,’’katanya.

 Menurut Saleh Yasin, masalah yang melibatkan oknum ASN PMD Tidore merupakan soal etika sebagai ASN dan melaggar sebagaimana diatur dalam ketentuan. Sebagai ASN dirinya harus mampu memberikan contoh yang baik. ’’Harapan MUI oknum ASN ini harus diproses dan dapat diberikan sanksi tegas agar menjadi pembelajaran,’’tegas Saleh Yasin.

Sebelumnya Sekretaris BKPSDM Kota Tidore Kepulauaan, Rusdy Thamrin, mengaku kasus ini belum sampai ke pihaknya. ’’Kami belum terima aduan dari istri yang bersangkutan. Masalah ini baru diketahui melalui pemberitaan media,’’ kata Rusdy.

Dijelaskan Rusdy, dalam permasalahan  ini pihaknya masih tetap merujuk pada proses yang sedang berjalan di kepolisian. “Apalagi informasi yang diketahui keduanya masih memiliki pasangan yang sah atau istri orang dan suami orang,’’ ujar Rusdy.

Untuk menindaklanjuti perbuatan ASN ini, pihaknya tetap merujuk pada PP nomor 45 tahun 1990 tentang perkawinan dan izin cerai PNS dan PP 11  tentang menejemen PNS yang nantinya dikonek dengan kode etik.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: