poskomalut.com
baner header

Pemkot Bikin Skema Kelurahan Tangguh Memutus Mata Rantai Covid-19

TERNATE-PM.com, Pemerintah Kota Ternate saat ini telah melakukan upaya untuk memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 dengan melakukan skema kelurahan tangguh, kelurahan sehat.

Hal ini disampaikan Sekertaris Kota Ternate Jusuf Sunya pada posko malut.com, Senin (13/7/20). Ia mengatakan, Skema yang terapkan saat ini melibatkan kelurahan sebagai langkah penanganan dari level paling bawah agar lebih mudah mengidentifikasi persoaln Covid-19.

Pemkot juga tetap melakukan sosialisasi terkait dengan Perwali, karena bagaimna pun itu taanggungjawab pemerintah untuk selalu melakukan penyadaran terhadap masyarakat.

“Kita akan terus mengingatkan pada masyarakat untuk taat terhadap perwali. Pemkot juga berusaha semaksimal mungkin agar penyebaran pandemi ini diminamilisir,” ujarnya.

Jusuf menambahkan, Kota Ternate mencatatkan trend kasus positif Covid-19 terus meningkat, dikarenaka Ternate merupakan kota terbuka, sehingga rawan terjadi transmisi lokal.

“Tetapi kasus yang tinggi positif ini, bukan hanya dari Kota Ternate. Memang banyak orang yang dari luar, seperti Halmahera Utara (Halut) yakni perusahaan NHM saja banyak yang positif. Mereka ini pasti diisolasi di Ternate, sehinga ada indikasi tinggi trend positif,” ujarnya.

Menurutnya, Pemkot tidak bisa menolak orang yang datang berobat di Kota Ternate, karena itu juga bagian dari tanggungjawab bersama. (Ris/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: