poskomalut.com
baner header

Pemkot Ternate Akui Ada 14 Aset Yang Dikuasai Pihak Ketiga

TERNATE-PM.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate mengaku sebanyak 14 aset Pemkot Ternate yang di kuasai pihak ketiga. Pasalnya, persoalan aset daerah yang diminta untuk mengiinfentarisir oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wilayah Maluku Utara (Malut).

“Dari hasil mengiinfentarisir aset-aset Pemkot yang di kuasai pihak ketiga sebanyak 14 aset. Namun aset tersebut dipakai sesuai keperluan orang banyak dan bukan untuk dipakai agar di salah gunakan,”kata Kepala BPKAD Kota Ternate Taufik Jauhar, kepada Poskomalut.com, Senin (13/7/2020)

Menurutnya, pemakaian sejumlah aset-aset Pemkot ini seperti pihak PLN Cabang Ternate yang menaruh mesin lampunya di beberapa kecamatan di Kota Ternate.”Jadi tanah Pemkot Ternate dipakai untuk menaruh mesin PLN, sehingga asetnya dikuasai untuk keperluan banyak orang,”ujarnya.

Lanjutnya, untuk penyerahan data-data aset ke Kejari Ternate, pihaknya akan menindaklanjuti dan bukan hanya ke Kejari. Tetapi juga diberikan data aset itu juga ke Pertanahan kota Ternate, sesuai dengan hasil rapat viritual bersama dengan pertanahan pusat beberapa waktu lalu.”Jadi kami sangat heran surat permintaan aset dari Kejari Ternate itu masuknya lewat mana, karena tidak ada ke kami dan juga tidak jatuh ke bagian sekertariat. Namun hari ini atau besok tim yang dibentuk untuk mengurus aset akan segara berkoordinasi ke Kejari,”jelasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: