poskomalut.com
baner header

Tak Dihadiri Bupati, Paripurna DPRD Halsel Nyaris Batal

LABUHA-PM.com, Terhitung sudah 12 kali DPRD Kabupaten Halmahera Selatan menggelar paripurna, namun tercatat hanya 3 kali dihadiri Bupati Halsel Bahrain Kasuba.

Kondisi tersebut membuat murka sejumlah fraksi, seperti terlihat dalam rapat paripurna tanggapan Bupati terhadap pandangan umum fraksi fraksi atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 yang digelar di aula kantor DPRD Halsel, Senin (13/07).

Fraksi PKB mendesak pimpinan sidang yang dipimpin ketua DPRD Halsel Muhlis Jafar dan wakil ketua Muslim Rakib agar membatalkan jadwal sidang dan menunggu hingga Bupati Halsel tiba di Halsel. “Kami fraksi PKB meminta agar paripurna ini ditunda sampai Bupati Halsel kembali ke daerah,”semprot Safri Talib fraksi PKB
sama halnya dengan PSI yang meminta agar Pimpinan menunda dan selanjutnya mengagendakan kembali.

“Ada banyak hal yang akan kami tanyakan terkait LKPJ ke Beliau, jadi kami minta ditunda nanti menjadwalkan kembali agenda paripurna jika Beliau kembali, sudah terlalu banyak agenda paripurna yang tidak dihadiri Bupati,”ujar Lubis.

Sidang sempat diskorsing 15 menit meski dibuka kembali hingga selesai. Paripurna dihadiri wakil bupati Halsel Iswan Hasjim sebagai pengganti Bupati, hadir pula sekda Helmi Surya Botutihe beserta SKPD, TNI Polri dan lainnya. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: