poskomalut.com
baner header

Dugaan Korupsi Gedung Malaria Center Di Halbar Naik Status

JAILOLO-PM.com, Kejaksaan Negeri Kabupaten Halmahera Barat, Malut meningkatkan status kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Gedung Malaria Senter dengan anggaran Rp.2.700.000.000.000 APBD tahun 2018 melekat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Halbar naik ke tahap penyidikan. Hal itu diungkapkan Kejari Halbar Salomina Meyke.

“Kami sudah memeriksa sekitar 20 orang saksi terkait Gedung Malaria Center ini. Dua bulan yang lalu kita sudah menyurat ke BPKP tetapi menjadi kendala itu pemilik perusahan pemenang tender tersebut tidak ada di Ternate dan kemudian juga terkendala dengan kondisi Covid, namun pada minggu lalu kita sudah tingkatkan kasus ini ke penyedikan, dan suratnya sudah kita kirim untuk melengkapi data yang sudah kita expos di BPKP,”kata Kejari Halbar Salomina Meyke Saliama, Selasa (14/7/2020).

Dia menuturkan, untuk itu saat ini pihaknya tingal menungu hasil perhitungan keuangan Negara ke kerugian Negara. Karena penyidik sudah mengantongi hasil perhitungan ahli dari PU.”Yang pasti sudah mengarah pada calon tersangka tetapi kita juga harus secara resmi menentukan beberapa tersangk,”pungkasnya.(sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: