poskomalut.com
baner header

Lapas Kelas II B Jailolo Halbar Aktif Kontrol 26 Napi


JAILOLO-PM.com, Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Husaini Dio mengatakan, jumlah keseluruhan narapidana  sebanyak 26 orang asimilasi bebas bersyarat sampai sejauh ini masih tetap dikontorl oleh Bapas Ternate, lapas Jailolo, Polres dan Kejaksaan terkait aktivitas keseharain mereka saat berada diluar lapas.

“Sampai sejauh ini selain bapas Ternate yang melakukan pemantauan, kami pihak lapas Jailolo juga melakukan pemantauan dan lebih ketat karena sudah bertambah menjadi 26 orang,” ungkapnya.

Husaini menjelaskan, untuk asimilasi dari 26 orang sampai sejauh ini tidak ada tindakan criminal. Pihaknya berharap agar tidak ada tindakan yang dilakukan oleh 26 napi tersebut sampai usai massa bebas bersyarat agar dibebasakan secara murni dan mereka dapat menjalankan hidup mereka dengan baik dilingkungan masyarakat.

“Kami setiap saat melakukan pemantauan serta laporan sampai Napi tersebut dibebaskan secara murni. Oleh sebab itu, kerja sama dengan pihak Polres agar dapat mengontrol secara bersama dan lebih efektif,”ujarnya.

“Kami berharap agar para napi tersebut lebih menyadari serta hindari pelanggaran pelanggaran yang kemudian merugikan mereka. Dan kami juga berkeinginan agar dengan kegiatan memantau mereka lebih menunjukan hal yang positif di lingkungan mereka,” tandasnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: