poskomalut.com
baner header

Model Upacara HUT RI di Tidore dalam Tahap Koordinasi

TIDORE-PM.com, Rencana  pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-75 di tengah pandemi covid-19 di Kota Tidore Kepulauan, sejauh ini masih dalam tahap koordinasi antara dinas pemuda dan olahraga ( Dispora) dengan sekretariat daerah.

   Demikian disampaikan Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Tidore Abd Kadir Din, kepada Posko Malut, Senin. ’’Kami masih melakukan koordinasi dengan pihak sekretariat untuk kesiapan pelaksanaan yang sudah pasti pada 17 Agustus mendatang,’’katanya.

   Menurutnya, peringatan Hut ke-75 kali ini tentu sangat berbeda dengan sebelum. Dipastikan prosesi upacara tidak lagi menggunakan Pasikbraka yang telah diseleksi pada tahun  2020 ini. “Direncanakan kenaikan bendera hanya akan dilakukan beberapa porsenil Paskibraka dari tahun sebelumnya ataukah yang sudah kami latih masih kami diskusikan,’’jelas Kadir.

    Kendati demikian, ia menegaskan tata cara pelaksananaan detik – detik Proklamasi akan disesuaikan dengan surat edaran kementrian sekretaris Negara, menggunakan peserta terbatas sesuai dengan protokol kesehatan semasa pandemi.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: