poskomalut.com
baner header

Pos Nusa Laut, SSK III, Membantu Warga Pembibitan Kayu Besi

MALUKU-PM.com, Pos Nusa Laut SSK III, Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, melakukan kegiatan membantu warga Negeri Abubu lakukan pembibitan kayu besi. Rutinitas itu dimulai sejak Pos Nusa Laut SSK III menduduki Pos.

Dalam rilisnya pada poskomalut.com, Selasa (14/7/20) Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., mengatakan, kegiatan dilakukan di Pos Nusa Laut, SSK III, diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Negeri Abubu.

“Karena dari hasil kayu besi tersebut, bisa mengangkat taraf ekonomi masyarakat setempat, serta dapat menjaga kelestarian alam,”katanya,

Menurutnya, hutan merupakan paru-paru dunia. Kelestariannya harus selalu dipelihara karena seluruh makhluk hidup tergantung pada kelangsungannya.

Kayu besi sendiri kata Suhendar, merupakan kayu yang sudah teruji, baik dalam ketahanan maupun bentuk, banyak peninggalan interior bangunan sejarah yang dibangun menggunakan kayu kelas I itu.

“Banyak pula dari bangunan peninggalan sejarah yang masih berdiri kokoh sampai dengan sekarang. Di Ambon sendiri, sebutlah interior Benteng Amsterdam dan Masjid Tua Wapaue, bangunan tersebut menggunakan kayu besi dan sampai sekarang masih berdiri megah,” bebernya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: