poskomalut.com
baner header

Sekkot: Tiga OPD di Pemkot Ternate Bakal Ditracking

TERNATE-PM.com, Usai gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Ternate mengungkap ada tiga unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kota Ternate terpapar virus corona, diantaranya, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskomsandi), dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tenate, mendapat tanggapan positif dari Sekretaris Kota Ternate, Jusuf Sunya.

Jusuf mengaku akan dilakukan tracking guna mengetahui siapa saja yang melakukan kontak erat dengan tiga pejabat itu. Dirinya juga mengemukakan, Kepala Disperindag Kota Ternate saat ini sudah di isolasi di RSCB.

“Saat ini beliau (Pa Acim) sudah di isolasi di rumah sakit dan kita tidak tahu siapa saja yang melakukan tracking, apalagi kegiatan beliau kan di pasar,” kata Jusuf ketika disambangi wartawan, usai rapat dengan sejumlah OPD di ruang rapat Kantor Wali Kota Ternate, Selasa (14/7/2020).

Hingga saat ini, kata Jusuf, gugus tugas Kota Ternate sudah melakukan koordinasi untuk melakukan tracking terhadap tiga pejabat OPD tersebut.

“Jadi semua yang ada di tiga OPD itu harus di rapid test  dan bisa langsung ke Labkesda, jika sudah di rapid test pasti akan diberitahukan hasilnya, tidak mungkin kita diamkan,” ujarnya.

Terkait penerapan relaksasi di Kota Ternate, Jusuf menyebut, Pemkot masih perlu melihat kesadaran masyarakat sekaligus mendorong lagi soal protokol kesehatan.

Saat ini Pemkot mengajak OKP melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk melakukan sosialisasi terkait Perwali 13 tentang penggunaan wajib masker.

“Kita kerja sudah maksimal, cuma inikan kesadaran masyarakat tidak bisa tumbuh kalau kita paksakan terus, jadi kesadaran harus dari masyarakat,”pungkasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: