poskomalut.com
baner header

Bawaslu Halut Desak KPU Perbaiki Data DP4

TOBELO-PM.com Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU), segera memperbaiki data pemilih DP4 yang TMS. Bahkan, Bawaslu bakal mengeluarkan rekomendasi ke KPU untuk segera diperbaiki data TMS.

“Kita desak KPU secepatnya memperbaiki data pemilih DP4 yang TMS, kita akan mengeluarkan rekomendasi ke KPU,” ujar Anggota Bawaslu Halut Ahmad Idris, Selasa (14/07).

Menurutnya, data DP4 yang diserahkan Pemerintah ke KPU terdapat banyak TMS. Hal itu, bisa mengakibatkan pada potensi kecurangan di data DP4. Sebab kategori TMS itu, artinya data pemilih yang tidak memenuhi syarat sebagai wajib pilih.

“Kita sudah koordinasi dengan KPU atas temuan data DP4 yang kategori TMS itu, untuk segera diperbaiki, karena dalam waktu dekat kita keluarkan rekomendasi ke KPU untuk diperbaiki data yang bermasalah,” tandasnya.

 “Saat perbaikan data DP4 dari Pemerintah pusat pada Pencoklitan diharapkan sudah tidak ada data DP4 yang TMS,” cetusnya.

Sebelumnya, Bawaslu menemukan DP4 di Kabupaten Halmahera Utara yang bermasalah mencapai 4246 orang, terdiri dari pemilih tidak dikenali 141, pemilih yang meninggal 1470, pemilih anggota TNI/Polri 72, pemilih bukan penduduk setempat 92, pemilih ganda 1075, pemilih dibawah umur 4,  dan pemilih pindah domisili 1392. (ma/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: