poskomalut.com
baner header

DPRD Halsel Pastikan Proyek Alun-alun Desa Bibinoi Fiktif

LABUHA- PM.com, DPRD Kabupaten Halmahera Selatan, melalui komisi III menegaskan proyek alun – alun Desa Bibinoi, Kecamatan Bacan Timur Tengah fiktif, menyusul adanya penjelasan Bupati Halsel Bahrain Kasuba dalam rapat paripurna atas tanggapan bupati terhadap pandangan umum fraksi- fraksi terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 yang digelar di Aula Kantor DPRD Halsel, Senin.

Pidato yang diwakilkan Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim mengaku, proyek alun – alun tidak fiktif namun nomenklatur berbeda, yakni digeser menjadi taman pada STQ Desa Bibinoi tahun 2019 lalu. Pernyataan ini dibantah keras pihak komisi III melalui Safri Talib, dari fraksi PKB. Ia  menegaskan dalam LPJ jelas tertuang alun – alun yang final tahun 2018. Anehnya, di tahun berjalan juga dianggarkan dengan nominal Rp 322 juta, namun proyek yang dimaksud tak ditemukan di lokasi.

Selain fraksi PKB, pernyataan yang sama juga disampaikan oleh fraksi gabungan. Melalui Mochtar Sumaila, fraksi solidaritas persatuan karya Nasional (SPKN) juga menegaskan terkait masalah tersebut fraksi tersebut akan berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Halsel, guna dibawa ke jalur hukum.

“Proyek itu dari tahun 2018 dikatakan ada pergeseran item kegiatan, namun setelah kita cek nomenklatur berubah jadi taman sekitar 50 juta. Sedangkan dalam LPJ bupati tertera Rp 322 juta. Kita akan laporkan ke pimpinan jika proyek ini fiktif,”tegasnya.

Pihak desa juga mengakui jika selama 2019 tidak ada pekerjaan alun-alun. ” Pemerintah desa yang kita temui di lokasi juga mengakukalau lokasi proyek alun-alun ada tapi sampai sekarang tidak dikerjakan,”ungkapnya. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: