poskomalut.com
baner header

Pembangunan Saluran Air di Rum Tidore tak Bertuan

TIDORE-PM.com, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tidak mengetahui pasti kegiatan proyek pembangunan saluran air (drainase) yang berdekatan dengan pintu masuk terminal pelabuhan Rum, Kecamatan  Tidore Utara yang hampir 100 persen selesai dibangun tanpa papan proyek.

    Pihak Dinas Pekerjaan Umum  Kota Tidore melalui Kasubag SDA Jailani Hamid, ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan  Selasa, mengungkapkan pada 2020 ini untuk  proyek pembangunan saluran air  di Rum tidak ada. Bahkan, dirinya menyarankan untuk dapat mengonfirmasi Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tidore. ’’Coba nanti ngoni coba cek di BPBD sapa tahu itu anggaran dari mereka,’’sebut Jailani.

   Sementara itu pihak BPBD Kota Tidore melalui  Dahlan Yusuf, salah satu kepala bidang mengaku  tidak tahu proyek saluran di Rum Balibunga tersebut. ’’Torang tarada kegiatan buat saluran air itu. Itu proyek dari Kota Tidore atau dimana juga saya tidak tahu. Yang jelasnya itu bukan punya BPBD,’’ tegas Dahlan.

  Kepala Kelurahan Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara, Ridwan Kura, juga menyatakan dirinya  tak tahu aktivitas proyek dimaksud karena tidak ada laporan pekerjaan sebelumnya. Ia berjanji akan mengkroscek apakah punya Kota Tidore atau provinsi.

   Informasi yang yang dihimpun proyek pembangunan saluran air yang menjadi perdebatan hebat ini diketahui dikerjakan kontraktor bernama Hi Amir, namun volume dan sumber anggaran proyek tidak diketahui oleh para pekerja.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: