poskomalut.com
baner header

Gandeng Mahasiswa, Pemerintah Desa Waci Bagikan Masker ke Warga

MABA-PM.com, Pemerintah Desa Waci Kec Maba Selatan Haltim, bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Waci (IPMW), Senin (20/07/20) kemarin membagikan masker ke warga masyarakat Desa Waci.

Kepala Desa Waci, Ismunandar Hasan menyampaikan, pembagian masker ke warga ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa untuk membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang tidak tahu kapan akan berakhir ini.

Selain pembagian masker, kata dia, dilakukan sosialisasi kepada warga tentang protokol kesehatan. Warga diminta menggunakan masker ketika berkegiatan diluar rumah, rajin cuci tangan serta menjaga jarak selama masa pandemi Covid-19.

“Semoga Covid-19 ini segera berakhir agar aktivitas warga bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara, Ketua IPMW Muamar Baidu kepada poskomalut.com menuturkan, kegiatan ini sebagai upaya dari Pemdes dan mahasiswa Waci untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19. 

“Dimasa new normal ini, protokol kesehatan harus menjadi prioritas sebagai upaya untuk mencegah penularan, selain sering-sering mencuci tangan. Menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah juga penting,” tuturnya.

Muamar bilang, hal ini menjadi tanggung jawab bersama. Sebab, kata dia dengan resiko yang tinggi dapat menyebabkan tingkat kematian ini, tetap gunakan masker menjadi salah satu ikhtiar untuk mencegah penularan virus corona. 

“Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sebelum memasuki pola hidup normal yang baru, itu menjadi keharusan,” paparnya. (Agh/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: