poskomalut.com
baner header

Paslon Diajak Berikan Pendidikan Politik yang Baik

SANANA-PM.com, Ketua umum, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Cabang Kepulauan Sula, Sahril Soamole menghimbau kepada masing-masing Paslon Cakada di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), untuk memberikan pendidikan politik yang baik pada  masyarakat kepsul agar hak demokrasi masyarakat dapat digunakan dengan baik, serta bijak dalam berpolitik.

“Kami yakin bahwa pemilih di Kepsul adalah pemilih rasional, akan tetapi kami meminta agar kandidat terus memberikan pendidikan politik kepada masing-masing pendukung agar bijak dalam berpolitik”ungkapnya.

Dikatakan, melihat sejarah Pilkada Kepsul yang sangat memanas, hingga merenggut satu orang Nyawa warga kepsul pada Pilkada tahun 2010 lalu.  Namun sejarah itu tidak terulang kembali pada Pilkada Kepsul tahun 2015. “Sebagai pemuda dan mahasiswa sudah tentu kami harus mengawal proses demokrasi hingga selesai, tanpa menimbulkan konflik antara warga, sehingga kami menitik beratkan pada Paslon Cakada untuk memberikan pendidikan politik yang bagi warga,” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada Bawaslu Kepsul agar melakukan pengawas dan penindakan secara contineu terhadap KPUD Kepsul dalam menjalankan proses  Pilkada di Kepsul, begitu juga dengan ASN yang mencoba untuk terlibat full dalam politik praktis. “Bawaslu harus melakukan pengawasan terhadap setiap tahapan Pilkada, agar kita di Kepsul terhindar dari yang namanya kecurangan. Kepada ASN dan aparatur Desa agar bisa menahan diri, agar momentum pilkada pada 9 desember berlansung damai dan berkualitas,” tegasnya. (Cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: