poskomalut.com
baner header

Bawaslu Periksa Petahana Halut

TOBELO-PM.com, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Rabu (16/09) memeriksa Bupati Halut Ir Frans Manery, atas laporan dugaan pelanggaran pemilu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut.

Frans diperiksa di kantor Bawaslu itu, atas dugaan pelanggaran administrasi pembagian bantuan sosial (Bansos) berupa alat-alat pertanian di desa Makarti kecamatan Kao Barat, pada Senin 07/9 lalu.

Ketua Bawaslu Halut, Rafli Kamaludin saat dikonfirmasi mengatakan, Bupati Halut di panggil untuk dimintai keterangan terkait dengan dugaan pelanggaran administrasi pembagian bantuan sosial di desa Makarti kecamatan Kao Barat pada beberapa hari yang lalu,” Kami panggil sesuai laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran administrasi sehingga pelapor dan terlapor di periksa hari ini,” kata Rafli.

Rafli menuturkan untuk kasus tersebut saat ini masih dalam proses tindak lanjut dan pihaknya belum memberikan tanggapan secara berlebihan. “Untuk saat ini masih dalam proses tidak lanjut dan kami juga belum bisa memberikan tanggapan lebih sebelum ada kajian berdasarkan data-data dan fakta yang valid,” tuturnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: