poskomalut.com
baner header

Sahid Bella dan Wisata Jikomalamo Penunggak Pajak Retribusi Terbesar

TERNATE-PM.com, Kepala  Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Ternate Ahmad Yani Abdurrahman mengaku hotel Sahid Bella penunggak pajak retribusi perhotelan terbesar di Kota Ternate.

“Hotel Said Bella adalah penunggak pajak terbesar saat ini di Kota Ternate. Namun nilainya berapa besar saya kurang tahu,”tegas Kepala BP2RD Kota Ternate Ahmad Yani Abdurrahman, kepada Poskomalut.com, Kamis (17/9/2020)

Menurutnya, pihaknya mendesak agar secepatnya dilakukan pembayaran tunggakan tersebut. Karena dapat mempengaruhi pendapat daerah di tahun ini.

“Meski ada pergantian menagemen perusahan hotel tersebut, tetapi harus segera di tuntaskan tunggakan pembayaran ke pemerintah,”ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya juga akan mengambil langkah-langkah keras seperti melakukan turun lapangan langsung bersama dengan pihak DPRD Kota Ternate dan PPNS Kota Ternate untuk mempertanyakan ke pihak perusahan hotel Said Bella.

“Selain Sahid Bella, juga ada beberapa hotel/resto lainya di Ternate yang menunggak pajak retribusi,”jelasnya.

Adik kandung dari Wali Kota Ternate ini menambahkan, bahkan di semua lapak-lapak penjualan pisang goreng dan wahana wisata di Jiko Malamo juga menunggak pajak retribusi dan itu sudah cukup lama dan itu kewajiban untuk pemasukan daerah.

“Saya berharap masyarakat disana ada itikan baik kerjasama bahkan sudah dilakukan pendekatan secara persuasif dengan masyarakat yang berjualan disekitar situ,”pungkasnya. (Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: