poskomalut.com
baner header

Bedah Buku 15 Warna Psikologi Awali Satu Dasawarsa Komunitas Jarod

TERNATE-PM.com, Usia Komunitas Jarod di Maluku Utara sudah satu dasawarsa. Rangkaian perayaan ulang tahun ke-10 dimulai dengan acara bedah buku 15 Warna Psikologi untuk Moloku Kie Raha yang digelar di Café Jarod, Kamis (17/9) malam.

Buku yang ditulis dan diterbitkan oleh Himpunan Psikologi (HIMPSI) Wilayah Maluku Utara (Malut) ini melibatkan kurang lebih 13 penulis.

Koordinator Presidium Komunitas Jarod Syaiful Bahri kepada wartawan menuturkan, pembuatan buku ini juga sekaligus untuk merayakan hari ulang tahun HIMPSI Malut.
“Buku ini merupakan buku perdananya HIMPSI Malut. Ada 50 eksemplar yang dicetak. Dalam penulisan buku ini selama tiga bulan, kemudian kerja sama dengan Jarod dan launching di sini,” ujar Saiful yang juga termasuk sebagai penulis dalam buku tersebut.

Bedah buku yang dipandu Jufri Soleman ini menghadirkan dua pembedah, yakni Bahran Taib, akademisi dari Unkhair Ternate, dan Rahmat R Wali, mewakili Komunitas Jarod.
“Jadi tadi yang dibahas kurang lebih, tapi tidak menyeluruh, seperti tulisan Ketua HIMPSI Malut Ibu Dewi, para pengurus, ada juga pembahasan gender, yang ditulis oleh Ikbal, dosen psikologi Unkhair,” jelas Ketua I HIMPSI Malut ini, pada poskomalut.com, melalui releasenya Jumat (18/9/2020).

“Saya juga membahas tentang Karapoto, Manic Society, dan Agresivitas. Tulisannya Wahib juga, tentang cinta Erich Fromm,” sambungnya.

Selain itu, kata dia, Jumat malam (18/9) ini, akan ada Diskusi Publik yang menghadirkan empat paket pasangan calon Pilwako Ternate.

“Mereka sudah konfirmasi insya Allah siap hadir. Pasti tim sukses juga hadir,” tutup Syaiful. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: