poskomalut.com
baner header

Panwaslu Wastim Orasi Pengawasan Partisipatif Dan Netralitas ASN, TNI/Polri dan Kepala Desa

WASILE-PM.com, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Halmahera Timur, sosialisasi pengawasan partisipatif dan Netralitas ASN, TNI/Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Panwaslu Kecamatan Wasile Timur lakukan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan cara turun ke jalan “Orasi Pengawasan Partisipatif” di dua titik yakni, di depan Pasar Desa Akedaga dan Tugu Tani bersama dengan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di 8 Desa.

Ketua Panwaslu Kecamatan Wasile Timur Haltim, Khoirul Anam, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan orasi pengawasan partisipatif terfokus pada empat isu yaitu, menjaga netralitas ASN, TNI/Polri, Kepala Desa Perangkat Desa guna mencegah pelanggaran kampanye hitam.

“Dan Mencegah pelanggaran politik uang serta mencegah pelanggaran politik sara dan hoax,”kata Khoirul.

Kordiv PHL Panwaslu Wasile Haltim, Bahsar Harisun mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pencegahan yang dilakukan Panwaslu, agar tidak ada ASN, TNI/Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa yang terlibat dalam politik praktis pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Haltim Tahun 2020.

“Ini adalah langkah pencegahan, agar saatnya nanti tidak ada lagi yang terlibat politik parktis,”kata Bahsar.

Lanjut zhar, sapaan akrab Kordiv PHL Haltim mengatakan, ada tiga hal yang akan dilakukan Panwaslu Kecamatan Wastim yakni, mencegah, mengawasi dan menindak. Apabila sudah melanggar larangan, maka oknum tersebut akan ditindak.

“Karena itu melalui kegiatan ini, kami cegah sejak dini ASN, TNI/Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa agar tidak terlibat politik praktis,”tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif adalah upaya meningkatkan angka patisipasi masyaraka agar Pilkada Haltim berlangsung damai dan berkualitas.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat pada satu sikap yakni tolak politik uang dan lawan isu sara, sehingga Pilkada Haltim dihelat pada 9 Desember 2020 memampu melahirkan pemimpin yang berintegritas,”tutupnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: