poskomalut.com
baner header

Camat Oba Tengah Dan Muspika Tegakkan Kedisiplinan Protocol Kesehatan

TIDORE-PM.com, Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Oba Tengah, serta untuk mensosialisasikan Peraturan Wali kota Tidore Kepulauan Nomor 30 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan, Camat Oba Tengah Rudy Ipaenin bersama Muspika melakukan pendisiplinan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker.

Pendisiplinan Protocol Kesehatan yang dilaksanakan Camat Oba Tengah dan Muspika pada Kamis (24/09/20) di sejumlah titik keramaian seperti pasar, Pelabuhan dan sejumlah pusat pelayananan kemasyarakatan tersebut, disertai denganpembagian masker bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan Masker.

Rudy Ipaenin pada kesempatan ini menyampaikan, kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di era kebiasaan baru ini memang belum sesuai harapan pemerintah. Masih banyak masyarakat yang menganggap remeh bahkan ada yang apatis dengan penyebaran Covid-19, sehingga belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, namun yang menjadi fokus kami saat ini adalah pendisiplinan penggunakan masker,” terang Rudy.

Sementara itu, Danpos TNI Oba Tengah, Serka. Okki S. Santoso menyatahkan, pendispilinan yang telah digelar Rabu lalu di Desa Lola dan berlanjut Kamis hari ini, dilaksanakan bertepatan dengan hari pasar di Desa Lola dan Kamis pasar di Desa Aketobololo, dimana dalam setiap hari pasar pasti terjadi kerumunan.

Kepala Subsektor Kepolisian Oba Tengah, Bripka Jainal Nurdin menambahkan giat yang dilaksanakan dengan Pemerintah daerah sebagaimana instruksi Kapolres Kota Tidore Kepulauan kepada jajaran kepolisian untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, maka kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan khususnya pendisiplinan penggunaan masker ini akan terus dilakukan dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Oba Tengah dan Koramil Oba tengah oba Utara.

“Kami berharap agar upaya pendisiplinan protokol kesehatan ini dapat terus berjalan dan efektif untuk mencegah Covid-19 di Kecamatan Oba Tengah. Kuncinya adalah kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk membangun kesadaran bersama dalam penerapan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari”.papar Jainal.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: