poskomalut.com
baner header

Empat Paslon Wali Kota Ternate Klaim Dapat Nomor Keberuntungan

TERNATE- PM.com, Komisi pemilihan umum (KPU) kota Ternate mengagendakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan walikota dan wakil walikota Ternate di Sahid hotel Kamis (24/09), dilanjutkan dengan pandangan terhadap nomor urut masing-masing calon walikota.

Hasil dalam pengundian dan penetapan ini menghasilkan nomor urut dari tiap pasangan calon, di antaranya MAJU mendapatkan nomor urut 01, TULUS nomor urut 02, MHB-GAS nomor urut 03 dan YT-Ada nomor urut 04.

Pengundian nomor urut di saksikan langsung oleh Bawaslu Kota Ternate dan juga pengurus partai pengusung masing-masing kandidat tersebut. Usai pengundian dan penetapan tersebut, KPU memberikan waktu kepada masing-masing pasangan untuk menyampaikan pendapat terkait nomor urut masing-masing pasangan.

Penyampaian pertama yang dilakuakn oleh Pasangan nomor urut 01 yakni Merlisa-Juhdi. Merlisa mengatakan, nomor urut 01 ini, bagian dari tanda bahwasanya Ia juga bagian dari satu-satunya perempuan yang akan bertarung pada kanca walikota.

Sedangkan pasangan nomor urut 02 yakni Tauhid-Jasri, mengatakan nomor urut 02 ini bagian dari viktoria. “bahwa kami datang dan kami menang,”ucap Tauhid.

Tauhid juga mengajak kepada figur yang lain untuk bertarung secara sehat dalam mencapai tujuan yang sama yaitu kota Ternate yang mandiri dan berkeadilan.

Sementra itu MHB-GAS yang mendapatkan nomor urut 03, dalam kesempatan yang diberikan MHB mengatakan bahwa ketika di berikan nomor tiga bertanda bahwa mereka juga di usung oleh tiga partai besar yakni Gokar Gerindra dan Hanura.

“Ternate di huni oleh multietnis akan tetapi haruslah berbudaya, maka dari itu MHB-GAS hadir untuk bagaimana mejadikan kota Ternate yang berbudaya,” ungkapnya.

Tak mau kalah dengan pasangan lainya Yamin-abdulah Taher yang mendapatkan nomor urut 04 mengatakan, selalu berkomitmen dengan empat pilar kebangsaan maka nomor empat ini bagain dari empat pilar tersebut demi tujuan masayarakat kota Ternate yang lebih baik. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: