poskomalut.com
baner header

Miras Pemicu Perkelahian Anak Muda di Halbar

JAILOLO-PM.com,  Kapolsek Ibu Kabupaten Halmaherah Barat (Halbar), Iptu Budayat Taib yang memiliki wilayah kerja di tiga Kecamatan mengakui, perkelahian anak muda sering terjadi karena pesta miras. Pasalnya, minimnya kesadaran serta pengaruh lingkungan yang sangat besar disekitarnya, yakni Kecamatan Ibu Selatan, Kecamatan Ibu, dan Kecamatan Tabaru.

“Banyak terjadi perkelahian anak-anak muda karen melakukan pesta miras serta membuat kekacauan disekitar lingkungan mereka dan mempengaruhi kepada masyarakat sekitarnya,” kata Iptu Budayat Taib saat ditemui Posko Malut di ruang kerjanya, Rabu (23/09).

Budayat menyebut, kalau di wilayah kerja Polsek Ibu untuk saat ini banyak kenakalan anak-anak yang perlu dibinahi oleh orang tua.  Kerja sama kamtimas TNI/Polri untuk melakukan pengawasan disetiap desa serta selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat yang berada disetiap desa untuk bersama-sama memberikan sosialisasi  kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan.

“Saya  sangat mengharapkan kita dapat bersama-sama menjaga keamanan karena saat ini telah memasuki moment Pilkada,” tandasnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: