poskomalut.com
baner header

Ribuan Pendukung MS-SM Kepung Kota Bobong

BOBONG-PM.com, Antusias masyarakat dari pelosok Pulau Taliabu datang di Kota Bobong untuk mengantar dan menyaksikan pancabutan no urut dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu periode 2020-2025, H. Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi (MS-SM), di Gedung Himensia-sia Dufu, KPUD Pulau Taliabu, Kamis (24/9/20) sore tadi.

Amatan posokomalut.com, kehadiran ribuan pendukung MS-SM di Kota Bobong sejak  Selasa 22 September hingga Rabu 23 September kemarin. Diketahui, massa yang berasal dari Kecamatan Taliabu Timur datang melalui jalur laut dengan menggunakan loang boad, Taliabu Utara dan Lede menggunakan KM Teodora, sementara pendukung dari Taliabu Barat, menggunakan transportasi darat.

Untuk tiga kecamatan di pesisir Taliabu Selatan; Taliabu Timur Selatan, Tabona dan Kecamatan Taliabu Selatan, juga datang menggunakan loang boad.

Koordinator relawan MS-SM, Kabupaten Pulau Taliabu, La Ode Zidil, kepada poskomalut.com mengatakan, relawan yang teridiri dari, KMS, The Gold Generation, Relawan 9, Relawan 45, Barata dan Srikandi MS-SM yang terbentuk di 71 desa dan 8 kecamatan di Pulau Taliabu diundang hanya satu orang per desa dan kecamatan. Namun, karena rasa memiliki dan keinginan untuk menjadikan Taliabu milik semua orang. Sehingga tanpa paksaan, rombongan lainnya turut hadir.

“Sebenarnya yang diundang itu satu desa satu orang, yakni koordinator desa dan koordinator kecamatan. Hanya saja karena meresa terpanggil atas sebuah perubahan, sehingga tanpa disadari massa yang datang kurang lebih 1.500 orang,” tuturnya.

Menurutnya, gelombang masayarakat yang datang itu karena mereka merasa  kurang lebih 18 tahun lamanya, Taliabu hanya milik segelintir orang. Masyarakt ingin keluar dari kungkungan segelintir orang tersebut.

“Mereka yang hadir itu, tanpa dikonsolidasi. Namun karena mereka menginginkan perubahan secara keseluruhan, sehingga mereka mengorbankan waktu, tenaga dan harta mereka untuk hadir untuk mengantar serta menyaksikan pencabutan nomor urut Paslon MS-SM,” pungkasnya. (cal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: