poskomalut.com
baner header

Dinsos Kota Ternate Diminta Seriusi Bansos Covid-19

TERNATE- PM.com, Dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) 2020, Komisi I DPRD Kota Ternate melaksanakan rapat dengan Dinas Sosial.

Wakil ketua komisi I DPRD kota Ternate, Zainul Rahman kepada wartawan, Jumat (24/09/20) menyampaikan komisi I melaksanakan rapat dengan mitra kerja Dinsos agar lebih fokus pada penanganan dampak Covid-19 terutama dibidang bantuan sosial (Bansos).

“Dinsos seharusnya lebih banyak fokus pada penanganan dampak Covid-19 terutama dibidang bantuan sosial. Terutama dalam penguatannya database DTKS, karena rentang masyarakat terhadap kerawanan sosial, yang pasti dampak Covid berlanjut di tahun 2021 jadi pemulihannya harus dilihat secara jelas,” ujarnya.

Lanjut Politisi Demokrat ini, terkait dengan DTKS di kelurahan sendiri sudah dibahas dalam sebelumnya, maka harus adanya perhatian khusus oleh pemerintah dalam hal perbaikan atau pemutahiran data.

“Harus terus mendorong kalau belum maksimal di tahun ini maka tahun depan harus dilanjutkan perbaikan data tersebut,” pintanya pada Dinsos.

Lanjutnya, karena data merupakan problem krusial disetiap bantuan sosial seperti yang terjadi saat ini yakni bantuan dampak Covid-19, komisi I berharap agar bisa diselesaikan.

Disisi lain juga Komisi I berharap fokus anggaran untuk Dinsos harus diperhatikan dalam rangka pementasan kemiskinan, pemulihan dampak sosial pasca Covid dan seterusnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: