poskomalut.com
baner header

NHM Bagikan Sembako Tahap Dua di Desa Popilo

TOBELO-PM.com, Sebanyak 70 paket sembako kembali disalurkan oleh PT. Nusa Halmahera Minerals (PT NHM) untuk warga di desa Popilo kecamatan Tobelo Utara kabupaten Halmahera Utara, Senin (25/09/2020).

Paket sembako tahap dua itu, berisi beras, minyak goreng, gula, teh, kopi, dan mie instan, diberikan bagi warga terdampak Corona Virus Diesase atau Covid 19,
Kepala Desa Popilo kecamatan Tobelo Utara, Anwar Djana mengatakan Haji Robert Nitiyudo Cahjo, pemilik saham PT. NHM telah memberikan bantuan kepada warga desa Popilo sebanyak 70 paket Sembako.

“Ini sudah kedua kali, bantuan sembako dari Pak Haji Robert Nitiyudo Cahjo kepada warga ekonomi lemah di desa Popilo, karena sebelumnya sebanyak 150 paket sembako juga dibagikan ke warga Popilo,” kata Kades Popilo Anwar Djana, Jumat (25/09/2020).

Menurut Anwar, bantuan Sembako dari Haji Robert Nitiyudo Cahjo ini menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang ada di Halmahera Utara. “Meski kami bukan masyarakat lingkar tambang tetapi beliau tidak membedakan tetap peduli dan memberikan bantuang ditengah pandemi Covid,” ujarnya.

Karena itu, Kata Anwar, Selaku Kepala Desa Popilo menyampaikan apresiasi kepada Haji Robert Nitiyudo Cahjo bersama managemen PT. NHM yang telah peduli dengan masyarakat Popilo kecamatan Tobelo Utara.

“Mewakili masyarakat Popilo mengucapkan terima kasih kepada pak Haji Robert Nitiyudo Cahjo, karena dengan bantuan ini, warga Popilo yang ekonomi kurang mampu merasa terbantu,” pungkasnya.

Sementara itu, Perwakilan PT. Indotan Halmahera Bangkit, investor baru PT. NHM, Amin Anwar mengatakan, sudah menjadi komitmen perusahaan PT. NHM sejak awal dan juga kepedulian dari Pak Haji Robert Nitiyudo Cahjo untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat yang terdampak covid. “Bantuan sembako di desa Popilo merupakan lanjutan dari bantuan sembako yang sudah diberikan sebelumnya” kata Amin Anwar.

Amin juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol penanganan COVID-19 dan instruksi Pemerintah terkait hal itu. Tidak keluar rumah dulu selama masa pandemi Corona, jika terpaksa harus keluar rumah maka gunakan masker serta jaga jarak dan hindari kerumunan. “Semoga pandemi Covid segera berlalu sehingga kita bisa hidup normal seperti biasa,” ujarnya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: