poskomalut.com
baner header

Bawaslu Halut Helat Rakernis Pengawasan Tahapan Kampanye

TOBELO-PM.com, Memasuki tahapan kampanye Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Bawaslu Halut, Sabtu (26/09) helat Rapat kerja teknis (Rakernis) pengawasan kampanye pada Pilkada Halut.

Rakernis Pengawasan Kampanye dimulai sejak 26 September hingga 5 Desember 2020 Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halut 2020 bertempat di Greenland Hotel Tobelo, melibatkan 17 Panwascam se Kabupaten Halut bersama Ketua Bawaslu Rafli Kamaludin, anggota Ahmad Idris dan Iksan Hamiru.

Ketua Bawaslu Halut Rafli Kamaluddin, meminta kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan untuk tetap dalam satu komando, tetap satu pemahaman dalam aturan dan teknis pengawasan lainnya. “Bahwa Penyelenggara pengawas pemilihan harus sopan dan santun serta memberikan pelayanan yg adil kepada semua pihak yg berkepentingan dlm Pilkada tetapi harus tegas dalam aturan” Tegas Rafli.

Lanjut Rafli, pengawas Pilkada harus solid dalam melakukan pengawasan. Menurut dia, kesolidan pengawas tingkat desa akan menghasilkan Pilkada yang bermartabat dan demokratis. “Saya rasa dalam mengawal Pilkada 2020 ini pengawas harus tetap harus solid, solid hingga ketingkat paling bawah,”Akhirinya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: